Setelah 20 Karyawannya Positif, Hotel Mewah di India Jadi Cluster Covid-19

Setelah 20 Karyawannya Positif, Hotel Mewah di India Jadi Cluster Covid-19

Sebuah hotel mewah di Chennai, India, Leela Palace, jadi cluster Covid-19. Hal itu berlangsung akibat 20 karyawannya dinyatakan positif.
Bandar Taruhan
Mereka positif Covid-19 sehabis menekuni tes saturasi dari seluruh profesional industri perhotelan yang diperintahkan pada Sabtu, 2 Januari 2021. Setidaknya 85 karyawan hotel mewah lain terdeteksi bersama dengan virus corona, dilansir dari laman NDTV, Rabu (6/1/2021).

Sebanyak 20 karyawan di hotel berbintang Chennai, Leela Palace, sudah dites positif COVID-19, otoritas kesegaran menyatakan pada Senin, 4 Januari 2021. Leela Palace adalah hotel mewah ke-2 di Chennai yang terlihat sebagai cluster Covid-19 sehabis ITC Grand Chola.

Pada Sabtu, 2 Januari 2021, setidaknya 85 staf hotel ITC, bagian keluarga, dan tetangga mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru. Padahal pejabat hotel menyatakan mereka ikuti seluruh prosedur operasi standar (SOP) yang diatur oleh negara.

Selain protokol kebersihan mereka sendiri, otoritas kesegaran Tamil Nadu memerintahkan tes saturasi yang meliputi seluruh bagian pendiri dan di seluruh hotel di kota. Di Leela Palace, 232 bagian karyawan dites dan hasilnya lebih kurang 10 prosen tunjukkan mereka mengidap corona Covid-19.

Menurut pejabat setempat, keseluruhan 6.416 orang dipekerjakan secara langsung di hotel-hotel di seluruh Chennai. Dari mereka, nyaris 68 persen, atau 4.392 bagian staf dites virus corona.

Secara keseluruhan 125 orang, nyaris 3 persen, karyawan hotel dinyatakan positif, dan 491 hasil lainnya sedang menunggu. Semua pertemuan bisnis, acara di hotel kota diawasi bersama dengan ketat.

“Hotel-hotel di Chennai secara berkala disaring dan dibuat peka. Perusahaan Chennai diminta untuk menekuni tes saturasi untuk seluruh penghuni hotel,” kata Sekretaris Kesehatan Tamil Nadu J Radhakrishnan sebelumnya.

Ini adalah kejadian ketiga dari wabah cluster Covid-19 profil tinggi di Chennai didalam lebih dari satu bulan terakhir. Yang pertama terdeteksi di IIT-Madras pada pertengahan Desember tahun lalu. Lebih dari 100 siswa terkena Covid-19 didalam kala seminggu dan kampus ditutup sementara.