Sandiaga Memohon Pemprov DKI Sediakan Hotel Buat Pengasingan Untuk Pendatang dari Luar Negeri

Sandiaga Memohon Pemprov DKI Sediakan Hotel Buat Pengasingan Untuk Pendatang dari Luar Negeri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif Sandiaga Uno sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam bagan mempersiapkan kamar hotel buat kebutuhan pengasingan untuk pendatang dari luar negara bagus berkedudukan WNI ataupun WNA menjelang hari terakhir penutupan akses mengarah Indonesia.

Beliau berkata sedang terdapat dekat seribu lebih pendatang dari luar negara yang belum memperoleh hotel buat melaksanakan pengasingan cocok ketentuannya yang disetujui oleh Penguasa Pusat

” Kita kekurangan 1. 200 kamar malam ini buat karantina 5 hari bagus buat WNI dan WNA. Jadi aku harap permisi pula matur koordinasi dengan Pak Wagub, kalau kita esok dapat menolong sediakan supaya tidak terjalin penimbunan lagi,” tutur Sandiaga Uno di Thamrin 10 dikala menemui Delegasi Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kamis

Jumlah kamar yang diperlukan itu ialah hasil penumpukan pendatang yang datang di Lapangan terbang Soekarno Hatta pada 31 Desember 2020.

Sandiaga Uno berkata tidak hanya berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta, beliau pula sudah berkoordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia( PHRI) dan Jaktour.

” Jadi mudah- mudahan dengan koordinasi Pak Wagub kita kumpul- kumpul dapat sediakan bersama dengan pabrik,” tutur Isyarat sepert diambil dari Antara.

DKI Siap

Sedangkan itu, Delegasi Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melaporkan kesiapannya buat sediakan kamar untuk pendatang dari luar negara buat kebutuhan pengasingan mandiri sepanjang 5 hari ke depan.

” Insya Allah ini dengan dorongan pak menteri, PHRI, dan seluruhnya. Kita berupaya mencari pemecahan buat tempat untuk turis dan lain- lain di Jakarta dan sekelilingnya,” ucap Riza.