Hotel Luar Angkasa Pertama Bakal Dibuka pada 2027, Bisa Tampung Sampai 400 Tamu

Hotel Luar Angkasa Pertama Bakal Dibuka pada 2027, Bisa Tampung Sampai 400 Tamu

Voyager Station merupakan nama hotel luar angkasa pertama yang akan diluncurkan terhadap 2027. Hotel itu dikembangkan oleh Orbital Assembly Corporation (AOC).
Pasang Bola
Hotel yang dibangun di orbit bumi itu sanggup menampung 400 orang. Selayaknya hotel berbintang, ada beragam fasilitas untuk para tamu hotel, layaknya fasilitas kapal pesiar, restoran, spa, dan bioskop. Di samping itu terhitung ada fasilitas gym, dapur, bar, dan fasilitas penting lainnya.

Pengembang membangun infrastruktur di orbit di kira-kira bumi. Karena lokasinya yang tak biasa, banyak teknologi canggih digunakan didalam pembangunannya.

Melansir Daily Mail, Selasa, 3 Maret 2021, Hotel Voyager Station akan berbentuk lingkaran besar yang berputar untuk membuahkan gravitasi buatan. Gravitasinya akan diatur terhadap tingkat yang serupa dengan gravitasi yang ditemukan di permukaan bulan.

Hingga sementara ini belum diketahui pasti berapa biaya yang dikeluarkan untuk membangun hotel ini dan harga sewa kamar per malamnya. Namun, OAC mengatakan biayanya akan semakin tidak mahal dengan adanya kendaraan peluncur, layaknya SpaceX Falcon 9 dan Starship, di jaman depan.

Voyager Station ini dibangun dengan serangkaian cincin dengan sejumlah ‘modul’ yang terpasang di bagian luar cincin. Nantinya akan ada fasilitas khusus untuk penelitian luar angkasa yang sanggup digunakan NASA.

Beberapa berasal dari keseluruhan 24 modul ini akan dijalankan oleh Gateway Foundation. Fungsinya sebagai area tinggal pegawai, udara, listrik, dan air. Modul sisanya akan disewakan atau dijual kepada perusahaan swasta dan pemerintah.

Gagasan berkenaan konsep ini pertama kali dicetuskan oleh Wernher von Braun, keliru satu arsitek berasal dari program Apollo NASA. Pada 1950, ia terhitung pernah mengusulkan sebuah habitat berbentuk roda berputar untuk menciptakan gravitasi buatan.

OAC lantas didirikan terhadap 2018 yang punya tujuan supaya sanggup mengoperaasikan hotel luar angkasa. Sementara, konsep Voyager Station baru diperkenalkan terhadap 2021 lewat peluncuran Gateway Foundation berskala jauh lebih besar.

Pada Voyager Station ini, tiap-tiap orang berkesempatan untuk sanggup membeli satu modul berukuran 20×12 mtr. persegi untuk vila pribadi atau lebih dari satu modul untuk membawa dampak hotel dengan spa, bioskop, dan lainnya. Sementara, pemerintah sanggup gunakan modul sebagai pusat pelatihan bagi astronot yang akan pergi ke Mars.